Jumat, 14 Januari 2011

PROPOLIS+HGH: DEFINISI, KANDUNGAN & MANFAAT

PROPOLIS+HGH: DEFINISI, KANDUNGAN & MANFAAT

BISMILLAAHIR RAHMAANIR RAHIIM
Silvy Nurhaliza, anak pertama Samini, mendadak demam. Belajar dari pengalaman sebelumnya, Samini segera membawanya ke rumah sakit. Dugaannya tak meleset; trombosit putri pertamanya itu turun sampai 97.000/μl. Silvy lantas menggantikan tempat Bella (adik Silvy) di IGD.
Bagi Samini, penanganan Silvy lebih mudah lantaran putri pertamanya penurut. Pelajar kelas VI SD Negeri 1 Karangmojo, Magetan, Jawa Timur, itu rutin mengkonsumsi propolis setiap 2 jam. Hasilnya, setelah 24 jam, angka trombositnya melejit menjadi 230.000/μl. Keesokan harinya Silvy menyusul sang adik di kamar rawat inap. Hari berikutnya dokter mengizinkan mereka pulang.
Menurut dr. Hafuan Lutfie, MBA, dokter yang meresepkan propolis dan produk perlebahan sejak 2002, propolis menonaktifkan virus dengan menguraikan protein penyusunnya. Akibatnya virus kehilangan daya serang terhadap sel. Mineral dan vitamin madu --tambahan dalam propolis itu-- mempercepat produksi trombosit untuk menggantikan yang rusak. Itulah sebabnya angka trombosit Silvy meningkat tajam. Selain itu juga mempercepat pemulihan stamina, mencegah infeksi penyakit sekunder, dan mengurangi efek samping obat sintesis.
Sumber : http://www.trubus-online.co.id

Itulah penggalan kisah penyembuhan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) menggunakan propolis. Lain lagi dengan dua kisah di bawah ini.

Kisah Pertama. Tetangga kami Pak Suntoro (tinggal di Desa Ngraho, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur), telah bertahun-tahun menderita diabetes. Dari sekujur tubuhnya bahkan sudah muncul borok-borok yang sebagian nampak membusuk. Segala obat dan upaya telah ditempuh untuk mengurangi penderitaannya, dari obat kimia, obat herbal hingga pengobatan alternatif, akan tetapi tidak menunjukkan perbaikan yang berarti, bahkan kondisinya semakin memburuk. Dokter yang menangani akhirnya angkat tangan dan kepada keluarganya menyampaikan informasi secara tersirat bahwa nampaknya keadaan Pak Suntoro sudah tidak tertolong lagi, tinggal menunggu hari atau pekan.
Akan tetapi Allah Maha Besar. Jika memang belum tiba saat datangnya kematian, ada saja jalan untuk memperpanjang usia. Dalam situasi yang kritis tersebut, datang kenalan menawarkan Melia Propolis.
Tak ada pilihan lain bagi keluarga kecuali mencobanya, karena toh misalpun tidak mempan, akhirnya akan meninggal juga. Namun jika mencobanya, maka ada peluang untuk sembuh meskipun peluang itu hanya seujung rambut.
Maka Melia Propolis itu lalu diminumkan 10 tetes tiap 3 jam dan dioleskan pula pada luka-lukanya yang sudah sedemikian parah. Qodarullah, setelah memakai beberapa botol, nampak adanya perubahan yang sangat positif. Maka tumbuh kembali semangat mereka sekeluarga. Pemakaian lalu diteruskan dan hasilnya ternyata benar-benar mencengangkan. Dengan ijin Allah, semua luka Pak Suntoro akhirnya sembuh total nyaris tak berbekas setelah menghabiskan beberapa lot Melia Propolis.
Saking takjubnya, beliau langsung bergabung menjadi distributor dengan mengambil posisi 40 unit (1 unit = Rp 550.000,-). Kini beliau sudah kembali melakukan kegiatan normal, bahkan aktivitasnya sebagai distributor telah membuahkan rumah dan mobil baru setelah sebelumnya nyaris bangkrut karena sakitnya.


Kisah Kedua. Sejak lahir Muhammad Farhan Hafizh (9 tahun) hanya sempat beberapa hari mendapat ASI karena air susu ibunya hanya keluar sedikit. Dalam keadaan demikian, tiap malam ia masih harus menghirup asap obat nyamuk bakar. Karena kondisi seperti itu berlangsung hampir setiap hari, akhirnya ia terkena radang saluran pernafasan.
Sejak itulah serangan batuk, panas dan flu, kerap datang sampai hampir tiada terhitung lagi. Sudah tiga kali opname di rumah sakit, salah satunya di RS ternama di Semarang, namun batuknya belum sembuh-sembuh juga. Ia masih sangat rentan penyakit, sampai akhirnya ibu si anak mengetahui adanya Melia Propolis yang katanya mampu meningkatkan daya tahan tubuh secara signifikan.
Setelah rutin meminumnya setiap hari, alhamdulillah kini tubuhnya selalu sehat, kondisinya benar-benar berbeda dengan sebelumnya, bahkan pertumbuhannya melebihi saudara sepupunya yang seusia.
Jika Anda berkesempatan jalan-jalan ke Blora (Jawa Tengah), kami persilakan Anda singgah di rumahnya di Jl. Blora Purwodadi Km 3 Dusun Taman RT 02 RW 04 Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Bukti-bukti ilmiah tentang khasiat propolis yang dikemukakan para pakar dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Universitas Airlangga Surabaya, Institut Pertanian Bogor serta berbagai perguruan tinggi lainnya, dan kisah-kisah penyembuhan penyakit kronis menggunakan propolis, dapat Anda baca di artikel-artikel yang dimuat di Majalah Pertanian Trubus yang kami sertakan pula di sini.

APA ITU PROPOLIS?
Propolis adalah zat yang dihasilkan oleh lebah madu, yang dikumpulkan dari tumbuh-tumbuhan, terutama dari pucuk daun-daun muda dan kulit pohon, lalu dicampur dengan enzim tertentu dari dalam tubuhnya, digunakan untuk menambal dan mensterilkan sarang dari ancaman jamur, bakteri dan virus.
Propolis telah dikenal orang sejak jaman Mesir purba hingga sekarang. Namun penelitian secara lebih mendalam baru dilakukan akhir-akhir ini. Hasilnya, para pakar kesehatan di seluruh dunia, baik akademisi dari berbagai perguruan tinggi ternama maupun para praktisi, mengakui propolis sebagai produk lebah yang memiliki manfaat luar biasa.
Prof. Dr. Mustofa, M.Kes. misalnya, peneliti di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini membuktikan propolis mempunyai efek antiproliferasi dan sitotoksik pada sel kanker. Beliau juga membuktikan propolis memiliki nilai antioksidan (antikanker) jauh lebih besar daripada tokoferol yang dianggap paling top sebagai antioksidan, dengan rasio 0,02-0,041 ppm dibanding 4-8 ppm atau sekitar 200 kali lipat lebih kuat.
 

KANDUNGAN MELIA PROPOLIS
Apa saja zat-zat yang terkandung dalam propolis?
1. Propolis mengandung bioflavonoid, yaitu zat antioksidan yang langsung bekerja dalam sel-sel tubuh. Satu tetes propolis mengandung bioflavonoid yang setara dengan yang dihasilkan 500 buah jeruk.
2. Propolis mengandung semua mineral yang dibutuhkan tubuh kecuali sulfur.
3. Propolis mengandung 16 rantai asam amino esensial yang dibutuhkan untuk regenerasi sel.
4. Propolis mengandung semua vitamin kecuali vitamin K.
Dengan demikian propolis memiliki 2 kelebihan sekaligus, yaitu kelebihan secara ilmiah (mengandung semua unsur yang dibutuhkan tubuh nyaris lengkap) serta kelebihan dari sisi spiritual (sesuai dengan firman Allah yang mutlak kebenaran-Nya).



MANFAAT MELIA PROPOLIS
Kalimat singkat untuk merangkum fungsi propolis adalah: mengembalikan manusia pada kondisi default (settingan standar, sehat bugar tanpa penyakit apapun).
Bukti-bukti nyata menunjukkan bahwa --dengan ijin Allah-- propolis dapat menyembuhkan berbagai penyakit kronis yang sulit diobati, dan kini marak digunakan untuk pengobatan di Amerika Serikat. Berikut ini adalah penyakit yang direkomendasikan oleh para dokter yang dapat diobati menggunakan propolis:


Untuk penyakit-penyakit tertentu, pemberian propolis menimbulkan reaksi dengan kecepatan yang luar biasa, hanya dalam hitungan menit. Bagaimana propolis bekerja sehingga mampu memberikan efek positif atas berbagai penyakit?
1. Propolis menetralkan racun dalam tubuh (detoksifikasi)
2. Propolis merupakan antioksidan kuat (anti kanker, tumor, kista dan yang semacamnya).
3. Propolis meningkatkan sistem kekebalan tubuh (imunitas), melindungi tubuh dari bermacam peradangan dan alergi.
4. Propolis merupakan antibiotik alami, efektif mengatasi penyakit-penyakit yang disebabkan oleh bakteri, virus dan jamur.
5. Propolis memperkuat sel dan mempercepat regenerasi sel.
Harun Yahya (ilmuwan muslim paling terkemuka dari Turki) menjelaskan bahwa propolis yang dihasilkan lebah memiliki kegunaan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.
Allah Maha Besar. Dia berfirman dalam Al-Qur’an Surat An-Nahl ayat 69, “…. Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya (jenisnya), di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”
Ilmu pengetahuan modern kini mampu menunjukkan bahwa tidak hanya madu yang dihasilkan lebah, akan tetapi darinya juga dihasilkan bee pollen, royal jelly serta propolis. Keempatnya benar-benar menjadi obat yang istimewa bagi manusia.

PROSES PENYEMBUHAN
Salah satu proses penyembuhan penyakit dengan propolis dijelaskan oleh Comprehensive Cancer Center & Institute of Cancer Research Colombia (1991) untuk kasus penyakit kanker, “Pengaktifan sel kanker pada sel DNA manusia dapat dicegah sampai 50% dengan 5 mg propolis. Jika ditingkatkan menjadi 10 mg propolis, pertumbuhan sel kanker dapat dicegah hingga 100%”.
Propolis dapat mematikan sel-sel kanker secara in vitro. Pemberian dosis 5 mg per hari (setara dengan 1 botol Melia Propolis isi 6 ml) akan mampu menghambat proliferasi (pembelahan aktif) sel-sel kanker hingga 50%, sehingga jika terus-menerus dikonsumsi dengan dosis itu, lama-kelamaan sel kanker akan berkurang, dan akhirnya sampai pada tahap yang tidak signifikan. Jika konsumsi ditingkatkan hingga dosis 10 mg per hari, maka penghambatan proliferasi sel kanker menjadi 100%.
Oleh karena itu secara otomatis propolis dapat menghambat metastasis yaitu penyebaran sel-sel kanker aktif ke lokasi-lokasi atau jaringan-jaringan lain di seluruh tubuh. Misalnya sel kanker usus-besar dan rektum menyebar ke jaringan paru-paru, kanker sumsum tulang belakang ke otak dan lain sebagainya.
Salah satu cara kerja propolis menghentikan pembelahan sel kanker adalah dengan pencegahan proses angiogenesis. Angiogenesis adalah pembentukan sel-sel pembuluh darah baru. Proses ini penting dalam penyembuhan luka, tetapi menjadi sangat berbahaya jika terjadi pada area sel-sel kanker.
Sel-sel kanker memiliki kode tertentu untuk memerintahkan sel-sel pembuluh darah baru membentuk jembatan pemasok zat makanan (nutrisi/protein) dari bagian sel yang normal ke sel-sel kanker untuk membelah lebih cepat. Dengan demikian kerja sel kanker adalah menyabotase jatah zat makanan sel-sel normal. Zat aktif propolis mampu mengacaukan kode tersebut sehingga angiogenesis tidak terjadi antara sel kanker dan pembuluh darah terdekat. Sel kanker kehilangan pasokan zat makanan dan akhirnya berhenti berkembang dan mati.

REAKSI PEMBERIAN PROPOLIS
Reaksi atau efek propolis kadang-kadang menyebabkan rasa kurang nyaman pada tubuh, akan tetapi justru efek tersebut menunjukkan bahwa propolis sudah bekerja. Reaksi-reaksi yang pernah tercatat antara lain :



MELIA BIYANG (BE YOUNG) HGH
Melia Biyang adalah produk yang mengandung kolostrum, asam amino, vitamin B kompleks serta kalsium, yang berguna untuk merangsang kelenjar pituitary agar kembali mengeluarkan hormon pertumbuhan manusia (Human Growth Hormon/HGH) sehingga tubuh dapat mempertahankan proses pertumbuhan sel, sehingga proses penuaan dapat dihambat, vitalitas bertambah dan daya tahan tubuh akan meningkat.

MANFAAT MELIA BIYANG HGH
Melia Biyang HGH berguna untuk menjadikan seseorang awet muda, lebih muda 20 tahun dari usia sebenarnya. Selain itu, suplemen ini juga dipakai sebagai penambah daya gempur propolis untuk mempercepat penyembuhan penyakit-penyakit tertentu. Cara kerjanya adalah :
1. Meningkatkan data ingat
2. Menambah stamina fisik dan mental
3. Meningkatkan kemampuan seksual
4. Mempercepat proses penyembuhan penyakit
5. Meningkatkan kekebalan tubuh (imunitas)
6. Meningkatkan sistem metabolisme
7. Memperkuat tulang
8. Membantu mengembalikan warna rambut dan pertumbuhannya
9. Merangsang fungsi organ-organ tubuh yang vital, yaitu jantung hati, pankreas, limpa dan ginjal.

PT MELIA NATURE INDONESIA (MNI)
PT Melia Nature Indonesia adalah perusahaan yang mendistribusikan Melia Propolis dan Melia Biyang HGH di Indonesia. PT Melia Nature Indonesia berkantor pusat di:
Kompleks Perkantoran Crown Palace Blok A No. 7
Jl. Prof. Dr. Soepomo, S.H. No. 231 Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan
Telp. 021-83787348, Fax. 021-83787386

SERTIFIKAT STANDAR INTERNASIONAL
Melia Propolis dan Melia Biyang HGH telah memiliki sertifikat GMP (Good Manufacturing Practice). Tidak banyak produk yang memiliki sertifikat tersebut. Setifikat GMP hanya diberikan bila produk yang bersangkutan sesuai dengan standar internasional, sehingga dijamin aman dari terjadinya kontaminasi selama proses produksi, sehingga aman pula digunakan oleh konsumen.

PERTANYAAN DAN JAWABAN
P : Bagaimana propolis dapat mengatasi penyakit diabetes?
J : Propolis dapat meningkatkan kinerja sel-sel pankreas dalam menghasilkan
insulin yang berfungsi mengatur kadar gula dalam darah.
P : Bagaimana propolis dapat mengatasi gangguan pencernaan?
J : Propolis sensitif terhadap bakteri Helicobacter pylori yang menyebabkan
penyakit maag dan ulcus (luka lambung).
Propolis juga sensitif terhadap bakteri Escherchia coli yang menyebabkan diare dan sensitif pula terhadap bakteri Salmonela typhosa yang menyebabkan penyakit tipus.
Propolis juga sensitif terhadap berbagai jamur yang menyebabkan penyakit kewanitaan.
Sebagaimana kita ketahui, salah satu fungsi propolis adalah sebagai antibiotik yang mampu secara efektif melawan virus, bakteri dan jamur.
P : Bagaimana propolis dapat mengatasi gangguan pernafasan?
J : Propolis membantu sistem pertahanan tubuh untuk melawan penyakit
saluran pernafasan kronis seperti TBC. Propolis juga berperan dalam pengobatan asma karena kerjanya sebagai bronkodilator (melebarkan bronkus), menstabilkan mast cell dan menekan pengeluaran histamin.
Propolis juga dapat meningkatkan daya pompa jantung sehingga dapat menekan terjadinya serangan jantung dan stroke.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar